Kamis, 03 November 2011

Pelantikan PB LEMKARI

PELANTIKAN PB LEMKARI. Priyo: Momentum Merebut Kembali Kejayaan

JAKARTA (Suara Karya): Pengurus Besar Lembaga Karate-Do Indonesia (PB Lemkari) masa bakti 2011-2016 di bawah pimpinan Ketua Umum Drs H Priyo Budi Santoso bertekad untuk melakukan lompatan besar dalam mengembalikan kejayaan karate. Pelantikan PB Lemkari di Jakarta, Sabtu (26/2), telah dicanangkan sebagai momentum melaksanakan karya besar tersebut.
“Kami siap untuk membangun kembali kejayaan Lemkari, khususnya Forki dan kareta Indonesia umumnya. Semua kami lakukan demi bangsa dan negara Indonesia. Melihat potensi dan kekuatan kepengurusan PB Lemkari, maka saya optimis untuk mewujudkan cita-cita besar ini,” ujar Priyo, seusai melantik kepengurusan PB Lemkari yang diperkuat 50 personel itu.
Priyo, yang Wakil Ketua DPR itu, menegaskan, setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PB Lemkari di Bali, dia melakukan konsolidasi organisasi dan melakukan kunjungan ke beberapa daerah. Dirinya sangat bangga dan terharu, karena saat di Maluku, Sumatera Barat, dan Papua, dia mendapat sambutan luar biasa dari keluarga Lemkari. Dia menilai, Lemkari memiliki modal dan potensi besar degan 5.184 anggota majelis sabuk hitam dan 81.000 anggota lainnya.
Melihat fakta itulah, maka Priyo makin serius dan tertantang untuk membangun kejayaan Lemkari. Untuk itu, sebagai formatur tunggal sekaligus ketua umum terpilih dengan wewenang penuh, dia menyusun kepengurusan yang tangguh dengan melibatkan tokoh-tokoh dari berbagai lini.
“Kurang apa Lemkari ini. Semua tokoh dari berbagai profesi menyatu dalam kepengurusan sekarang. Dengan sumber daya manusia yang dimiliki, kami siap membangun kebesaran Lemkari dan karate Indonesia,” katanya, yang disambut tepuk tangan ratusan hadirin di Ballroom FX Mall, Senayan.
Priyo, yang kini menyandang DAN-VI, dalam kepengurusannya telah mencanangkan beberapa program andalan, di antaranya adalah membuka beberapa pusat pelatihan, dojo, serta mengadakan kejuaraan baik tingkat daerah maupun nasional.
“Kami juga akan aktif mengikuti kejuaraan internasional. Pekan depan, 10 karateka akan dikirim ke Kuala Lumpur,” ucap Ketua DPP Partai Golkar itu.
Selain itu, tokoh Partai Golkar tersebut mengemukakan, Lemkari juga menyelenggarakan latihan bersama dan demontrasi karate tingkat nasional oleh ribuan karate sabuk hitam DAN-I sampai IX di Jakarta. Pihaknya juga akan memperkenalkan dan membangkitkan hobi olahraga karate pada generasi muda bangsa. Lemkari pun akan menghimpun kembali para anggotanya dan memikirkan kehidupan mereka.
“Bagi atlet yang masih aktif, saya berpesan agar meraih prestasi setinggi-tingginya. Saya akan mencari dana. Bagi mantan atlet yang kehidupannya belum baik, maka kami juga akan memikirkan untuk membantunya,” katanya.
Dalam kepengurusan PB Lemkari 2011-2016 itu, Priyo sukses menyatukan beberapa tokoh tenar. Ada Hajrianto Y Thohari, Anton Lesiangi, Yuddy Chrisnandi, Fadli Zon, Akbar Faizal, Budi Supriyanto, Poempida Hidayatullah, Leonardy Harmainy, dan Edison Betaubun. Dari kalangan pengusaha ada Arnes Lukman. Untuk kalangan karate ada Willem Mantiri, Yuli Ekayanti, dan Harried Taning. (Gungde Ariwangsa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar